|
Menu Close Menu

Dinas LH Cuek Sama TPS Liar di Cikampek Barat

Kamis, 27 Juni 2019 | 14.11 WIB
Pembakaran Sampah Di TPS Liar mengganggu kebersihan dan kesehatan lingkungan di Desa Cikampek Barat
inijabar.com,Karawang- Masih banyaknya ulah warga membuang sampah di Tempat Pembuangan Sampah(TPS) liar di wilayah Desa Cikampek Barat Kecamatan Cikampek disesalkan banyak pihak. Pasalnya, lokasi TPS liar itu bukan untuk pembuangan sampah baik sampah organik maupun non organik. Pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang agar tegas melarang adanya TPS liar.

Sementara Tempat Pembuangan Ahir (TPA) Jalupang Kotabaru tidak jauh lokasinya dari Desa Cikampek Barat Kecamatan Cikampek. Namun masih banyak sampah yang dibakar di lokasi TPS liar Desa Cikampek Barat. Padahal Pemerintahan Desa Cikampek Barat sudah melarang warga sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan.

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Cikampek Barat, Bambang, bahwa Pemerintah Desa sudah melarang kepada warga untuk membuang sampah dilokasi tersebut karena memang sangat mengganggu apalagi lokasinya berdekatan dengan Sekolah yaitu SMKN 1 Cikampek.

"Pihak Pemdes Cikampek Barat sudah melarang keras agar tidak buang sampah ke TPS liar. Akan tetapi masih saja banyak yang membuang sampah disana, baik secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan,"katanya kepada inijabar.com, Kamis (27/6/2019).

Dikatakan Sekdes Bambang ,sekarang ini diperparah lagi dengan kondisi TPA Jalupang yang penuh dengan antrian Mobil pengangkut sampah sehingga sampah yang ada di lingkungan warga semakin menumpuk dan akhirnya ada yang mengambil jalan pintas ada warga yang membuang sampah disana.

"Insya Allah kedepannya Pemdes Cikampek Barat akan lebih serius lagi mengenai permasalahan sampah ini termasuk tentang masih banyaknya TPS-TPS liar di wilayah Cikampek Barat,"pungkasnya.(dej)

Pembakaran Sampah Di TPS Liar mengganggu kebersihan dan kesehatan lingkungan di Desa Cikampek Barat
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->