|
Menu Close Menu

Kadis PUPR Didesak Tegur Kontraktor Proyek Jaling Perum Cikampek Baru

Kamis, 27 Juni 2019 | 12.58 WIB
Pengerjaan proyek Jalan Lingkungan Perum Cikampek Baru RT 05/08 Tanpa Papan Proyek
inijabar.com- Karawang- Peningkatan jalan lingkungan (Jaling) di Perumahan Cikampek Baru Balonggandu Jatisari Karawang tidak dipasang papan proyek,Rabu(26/6). Padahal anggaran keuangan proyek infrastruktur jalan berasal dari APBD Karawang Tahun Anggaran (TA) 2019 yang perlu diketahui publik.

Idealnya, pengerjaan proyek infrastruktur jalan anggaran dari Pemkab Karawang dipasang papan proyek pada saat pengerjaan proyek jalan dimulai. Berdasarkan pantauan awak media dilokasi pengerjaan jalan lingkungan di RT 05/08 Perum Cikampek Baru Balonggandu Jatisari.

Pengerjaan proyek tersebut belum disertai papan proyek. Sehingga tidak ketahui kisaran anggaran yang digunakan oleh pelaksana proyek.

Menurut Dadang Aripudin (47), warga Perumahan Cikampek Baru Balonggandu Jatisari, bahwa sebelum pengerjaan proyek jaling yang bersumber keuangannya dari APBD Karawang perlu dipasang. Sehingga masyarakat mengetahui jumlah anggaran yang dialokasikan buat peningkatan jalan lingkungan tersebut.

"Bagaimana masyarakat akan mengetahui tentang program Pemerintahan Kabupaten Karawang tentang infrastruktur jalan. Sebab tidak ada papan proyeknya,"katanya pada inijabar.com.

Ia juga berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang agar menegur para pelaksana proyek. Agar memasang papan proyek jaling.

"Tegurlah para rekanan pelaksana proyek yang tidak mengindahkan aturan. Supaya masyarakat juga mengetahui program Pemkab Karawang terkait pengerjaan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Jatisari,"tandasnya.

Pengerjaan proyek Jalan Lingkungan Perum Cikampek Baru RT 05/08 Tanpa Papan Proyek
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->