|
Menu Close Menu

PPDB, Ketua KONI Bekasi Keluarkan 300 Rekom Untuk Siswa Berprestasi Olahraga

Sabtu, 22 Juni 2019 | 18.25 WIB
Ketua KONI Kota Bekasi, Yan Arsyad.
inijabar.com, Kota Bekasi - PPDB (Pendaftaran  Peserta Didik Baru) sudah ditutup. Selain jalur zonasi, PPDB juga mengalokasikan sebanyak 2 persen untuk jalur siswa berprestasi diberbagai bidang seperti olahraga, seni musik, seni tari, dan lainnya.

Di kota Bekasi jalur prestasi ini mensyaratkan siswa yang memiliki prestasi dibidang olahraga harus ada rekomendasi dari KONI Kota Bekasi.

Ketua KONI Kota Bekasi, Yan Rasyad mengungkapkan, pada PPDB kali ini siswa yang berprestasi dibidang olahraga harus diusulkan oleh cabang olahraga (Cabor) yang bersangkutan.

"Setelah ada usulan dari Cabor yang bersangkutan baru KONI memberikan rekomendasi bagi siswa berprestasi di bidang olahraga,"ujarnya saat dikonfirmasi inijabar.com. Sabtu (22/6/2019).

Dia menjelaskan, pada PPDB tahun ini, pihaknya mengeluarkan sekitar 300 surat rekomendasi bagi lulusan SMP yang akan melanjutkan ke SMA dan sekitar 80 an surat rekomendasi untuk siswa SD yang ke SMP. 

"Ada 300 an yang untuk SMA, dan 80 an yang ke SMP. Tapi semua keputusan terkahir ada di sekolah yang dituju,"beber pria yang akrab disapa Bang Yan ini.

Dirinya berharap kedepan, KONI sebagai organisasi yang resmi dibidang keolahragaan diajak berembuk sebelum adanya PPDB. Sehingga ada masukan dan pemikiran yang KONI sampaikan untuk kebaikan dan kelancaran PPDB itu sendiri.

"Iya kedepan ajak bicara juga kami sebelum jadwal PPDB. Jadi tidak tidak dibikin grabag grubuk seperti saat ini. Semua pemangku kepentingan diajak bicara jauh-jauh hari ini kan untuk kebaikan dan kelancaran PPDB juga,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->