|
Menu Close Menu

Sekda Apresiasi Swadaya Warga Bangun Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas

Rabu, 26 Juni 2019 | 15.43 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas yang beralamat di Kp Ciranggon Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat mendapatkan kunjungan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Selasa (25/6/2019) siang.

Dalam kunjungannya Sekda didampingi Kepala Bappeda, Camat Cikarang Timur, Sekretaris Desa Cipayung, Unsur Muspika dan beberapa Unsur Muspida Kabupaten Bekasi. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju,saat di wawancara Inijabar.com di lokasi wisata mengatakan secara pribadi dirinya mengapresiasi atas inisitaif dari masyarakat sekitar yang dimotori oleh Kang Gunawan. 

Dirinya juga mengungkapkan, ini harus terus tingkatkan oleh sarana-sarana yang lain seperti flying Fox atau objek-objek lain yang menggunakan alam sekitar.

"Seperti bambu kan bisa dimaanfatkan seperti rencana yang disampaikan tadi mau buat kap lampu dari bambu itukan bagus artinya potensi sekitar bisa dimanfaatkan untuk identitas dan daya tarik,".ungkapnya.

"Biar ada pembeda, Bekasi bangat loh dan biar masyarakat Bekasi tahu bahwa kita punya potensi dan ada objek wisata yang bisa di kunjungi dan menambah dekat dengan alam,".ucapnya.

Dirinya juga menuturkan, ini punya potensi untuk terus di kembangkan selain jadi tempat wisata bisa juga digunakan untuk sarana pertemuan atau rapat karena jauh dari keramaian dengan nuansa alam jadi bisa lebih fokus.

Masih dikatakan Sekda,  Pemkab  mendukung, dan memfasilitasi. Seperti jalan masuk menuju wisata tentu akan menjadi perhatian pemerintah dan kita bersama,agar pengunjung bisa lebih nyaman.

"Agar dari depan juga bukan hanya penunjuk jalan menuju Wisata tapi bagaimana sebelum masuk Wisata, dari depan pengunjung sudah merasakan bahwa kita sudah mulai masuk Wisata Alam,"imbuhnya.

Ditempat yang sama penggagas dan sekaligus pemilik Wisata Kawung  Tilu Bojong Rangkas, Gunawan, berharap semoga ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap wisata alam di Kabupaten Bekasi.

"Dan dapat segera mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan menuju Wisata yang baik dan nyaman." pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->