1000 Penari Jaipong Meriahkan Festival Nyi Pocih HUT Purwakarta Ke 188

Redaktur author photo

inijabar.com, Purwakarta- Sebanyak Seribu penari jaipong hibur warga dalam perayaan HUT Purwakarta.ke 188 dan HUT Kabupaten Purwakarta ke 51. Acara Wisata Kuliner bertajuk Festival Nyi Pohaci yang dipenuhi warga yang memadati Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan KK Singawinata, Purwakarta, Sabtu (20/7/2019) malam.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, antusias masyarakat Purwakarta begitu tinggi menyaksikan hiburan yang disuguhkan Pemkab, apalagi dengan menikmati kue putu gratis.

"Penontonnya sangat luar biasa, bahkan antusias saya lihat bahkan 60 stand yang menyiapkan putu gratis habis dalam sekejap,dan saya harap masyarakat memakluminya," ujar Anne.

Peserta stand kue putu sebagian besar merupakan dari OPD - OPD di Purwakarta,dengan antri masyarakat disuguhkan makanan tradisional baik kue putu maupun panganan yang berbahan dasar beras.

"Peserta ini terdiri dari dinas, badan, kantor, dan kecamatan se kabupaten Purwakarta. Tetapi ada juga dari masyarakat yang sudah rutin kuliner di sekitaran area yang orang sebut ini alias tjeplak." jelasnya.

Bukan hanya itu, antusias cukup terlihat di gelaran tari kolosal 1000 penari jaipong,apalagi dengan gerakan serentak seluruh penari yang semuanya merupakan dari seluruh sanggar tari yang berasal dari Purwakarta.

"Dari semua sanggar di Purwakarta cukup antusias juga,bahkan menjadi perhatian terlebih kan gerakannya sama," ungkap Anne.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini