|
Menu Close Menu

Banyak Limbah B3 Ditaruh Sembarangan di Banyusari, DLH Cuek?

Minggu, 18 Agustus 2019 | 03.46 WIB
Diduga tumpukan limbah B3 di wilayah Desa Cucinde Selatan, Banyusari
inijabar.com,Karawang- Masih banyaknya limbah B3 batubara yang bebas menumpuk di salah satu tempat di wilayah Desa Cicinde Selatan, Kecamatan Banyusari, Karawang sangat disayangkan oleh elemen masyarakat.

Padahal pembuangan limbah B3 itu perlu pengawasan melekat dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang. Sehingga tidak simpan disembarang tempat. 

DLHK Karawang diminta sidak terhadap banyaknya limbah B3 yang dipakai masyarakat untuk penimbun lantai bangunan pondasi rumah baru atau digunakan buat halaman sekolah.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Cicinde Selatan, Aang Hasanudin mengatakan, perlu dilakukan sidak oleh DLHK Karawang. Supaya tidak lagi ditemukan limbah B3 beredar ditengah masyarakat.

"DLHK Karawang harus sidak ke lapangan tempat pembuangan limbah B3 batubara yang berada di wilayah Dusun Bangsa Suta,"katanya pada inijabar.com ,Sabtu(17/8/2019).

Ia juga menegaskan agar wilayah Kecamatan Banyusari bebas dari peredaran limbah B3 yang dapat membahayakan lingkungan masyarakat.

"Mungkin sekarang belum terasa dampaknya dari banyaknya limbah B3 ditengah masyarakat,"tandasnya.

Sementara beberapa waktu lalu Camat Kecamatan Banyusari, E.Misbah menyampai bahwa dirinya mengetahui adanya tempat pembuangan limbah B3 di wilayah Kecamatan Banyusari.

"Saya tidak tahu adanya tempat pembuangan limbah B3. Apa ada izinnya tempat pembuangan limbah di Desa Cicinde Selatan. Sebab sampai hari ini tidak ada laporannya ada tempat penampungan limbah B3,"katanya (dej).

Foto: Diduga tumpukan limbah B3 di wilayah Desa Cucinde Selatan Banyusari
Bagikan:

Komentar