Gubernur Jabar; Teknologi Tepat Guna Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

Redaktur author photo

inijabar.com, Bandung- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pameran teknologi tepat guna menjadi salah satu yang dilakukan untuk menemukan berbagai teknologi sederhana yang bisa dimanfaatkan masyarakat

Ridwan Kamil menambahkan, sejumlah penggunaan teknologi sudah mulai dilakukan di beberapa daerah di Jabar. Hal itu mulai dari pemberian pakan lele di Indramayu dengan menggunakan aplikasi dalam handphone. Termasuk di Kabupaten Sukabumi mencari ikan menggunakan teknologi.

"Inilah contoh teknologi orang pintar yang langsung dipraktekan. Sehingga desa di Jabar maju dan juara," ujarnya saat di Kota Sukabumi, Rabu (21/8/2019).

Tidak ada lagi desa di Jabar tidak juara. Sebab, kata pria yang akrab di sapa.kang Emil, digitalisasi desa sudah mulai digalakan.

"Sekarang masih perikanan. Ke depan akan ada pertanian digital. Makanya harus didukung kota dan Kabupaten di Jabar," ucapnya.

Dia berharap masyarakat di Jabar harus terus beradaptasi dengan teknologi. Sebab, teknologi kebutuhan di masa yang akan datang. 

"Masyarakat harus terus beradaptasi dengan teknologi," ungkapnya.

Tahun ini di Jabar tidak ada desa dengan status yang tertinggal. Bahkan sekarang banyak desa yang naik status.

"Dulu yang desa berkembang sekarang menjadi maju sebanyak 500. Dari desa maju yang naik ke mandiri sebanyak 98. Lima tahun ke depan, desa di Jabar harus naik menjadi mandiri," pungkasnya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini