|
Menu Close Menu

Kasatres Narkoba Sentil DPRD Kurang Peduli Sosialisasi P4GN

Sabtu, 28 September 2019 | 14.30 WIB

inijabar.com, Purwakarta - Karang Taruna Kelurahan Munjul Jaya menggandeng Satuan Narkoba Polres Purwakarta untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya Narkoba kepada generasi muda di Munjul Jaya dan umumnya seluruh masyaraka.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula Kelurahan Munjul Jaya dengan dihadiri Pengurus Karang Taruna, Aparatur Kelurahan, Kepala Bidang Kepemudaan Disporaparbud Ahmad Arif, dan Anggota DPRD Purwakarta Agis Sigianto dari Fraksi PAN.

Ketua Karang Taruna, Muhamad Taufan yang akrab disapa Saprol mengatakan, di wilayahnya masyarakatnya sangat riskan bahkan minim pengetahuan tentang bahaya Narkoba.

"Masyarakat Munjul Jaya, khususnya kaula mudanya sangat minim pengetahuan tentang bahaya Narkoba, maka kami berinisiatif bekerjasama dengan Satuan Narkoba Polres Purwakarta untuk mensosialisasikan P4GN,"ucapnya di sela sela kegiatan.

Lanjut Saprol sapaan akrab ketua Karang Taruna Kelurahan Munjul Jaya, mudah mudahan sosialisasi ini bisa meminimalisir bahkan mencegah peredaran Narkoba di wilayah kelurahan Munjul jaya.

"Semoga setelah tahu bahayanya menggunakan Narkoba, peserta dan semua yang hadir bisa meminimalisir bahkan melakukan pencegahan beredarnya Narkoba di wilayah Munjul Jaya," harapnya.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH, menyampaikan apresiasinya pada pengurus Karang Taruna Nunjuk Jaya.

"Semoga peran aktif ini bisa terus dilakukan oleh Karang Taruna kelurahan Munjul Jaya dan terus aktif memberikan penyuluhan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Munjul Jaya khususnya dan masyaraakat Purwakarta" ucapnya.

Dia menambahkan keluhan dan kendala kepada anggota DPRD Purwakarta yang turut hadir dalam acara P4GN, terkait minimnya anggaran sosialisasi dan tidak responsifnya legislatif kepada P4GN yang sering dilakukan SatRes Narkoba.

"Selama 2 tahun 10 bulan kami melakukan sosialisasi dengan modal seadanya bahkan cenderung nunggu panggilan dari  intansi pemerintahan bahkan swasta, makanya mumpung ada anggota DPRD mudah Mudahan ini dijadikan sebuah masukan dan bisa menganggarkan untuk sosialisassi P4GN" pungkasnya.(Cep)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->