|
Menu Close Menu

Kepsek MAN 2 Ingatkan Siswa Peserta LDKS Untuk Serius Ikuti Semua Materi

Kamis, 26 September 2019 | 08.14 WIB

inijabar.com,Banten- Madrasah Aliyah Negeri 2 Pandeglang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi para siswa kelas X. LDKS ini merupakan rangkaian program kerja OSIS masa bakti 2018-2019 yang diketuai oleh Ikmal Fadhul Rohman.

LDKS diadakan di Kampus MAN 2 Pandeglang di Jalan Raya Labuan KM. 10 Cigunung Cimanuk Pandeglang sejak Jumat (20/09) hingga Sabtu (21/09).

Kegiatan LDKS ini berisi tentang pendidikan dasar bagi seorang pemimpin agar menjalankan organisasi dengan baik.

Tujuan kegiatan ini menitikberatkan kepada pembekalan siswa ihwal kepemimpinan organisasi, dan menggali potensi-potensi calon calon pengurus OSIS periode 2019/20120. Pembukaan LDKS yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah H.Slamet.

Ia mengharapkan, agar semua peserta kegiatan LDKS dapat mengikuti rangkaian kegiatan LDKS sampai selesai. Pasalnya, generasi penerus bangsa adalah generasi emas pemimpin masa depan.

Materi yang diberikan diantaranya adalah Kebijakan Madrasah tentang organisasi kesiswaan, Kerja OSIS dan Perilaku Organisasi, Komunikasi, Tata Krama dan Tata tertib, Korespodensi dan Tata cara pembuatan surat dan proposal serta materi Sidang. Jumat (20/9/2019).

Kepala Madrasah menginginkan agar semua siswa mampu menjadi pemimpin yang, memiliki sifat-sifat Rasulullah. Yakni siddiq (benar), tabligh (menyampaikan), amanah (bisa dipercaya), fathonah (cerdas). Kegiatan LDKS ini rutin dilaksanakan setiap tahun di MAN 2 Pandeglang.

Selama LDKS, peserta dengan antusias mengikuti rangkian rangkain kegiatan. Rangkaian kegiatan LDKS juga selalu diselingi dengan solat berjamaah dan juga solat tobat. Kegiatan ini pun di isi dengan kegiatan Leadership, senam sehat, Outbond dan games. 

Salah satu peserta LDKS, Lusi kelas X IPA 3 mengaku senang sebab bisa belajar menjadi pemimpin yang mandiri serta berakhlak karimah. Meskipun selama pelatihan, suasana tak senyaman di rumah, Lusi tetap menikmati.
“Soalnya juga sudah menjadi peraturan acara, jadi kita ikutin aja kegiatannya. Kata guru, jangan mengeluh dan harus dinikmati,” ujarnya.(rls/dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->