|
Menu Close Menu

Kunjungi SDN Pekayon Jaya 3, Tanjung Harap Pemkot Tak Ulangi Kesalahan

Senin, 16 September 2019 | 12.32 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Setelah ramai diberitakan media terkait siswa SDN 3 Pekayon Jaya yang selama 2 tahun merasakan belajar duduk di lantai. Dinas Pendidikan Kota Bekasi langsung mendistribusikan sebanyak 240 unit kursi dan bangku untuk 6 ruang kelas di SD yang lokasinya dikelilingi apartemen mewah di Kota Bekasi.

Pada kunjungannya ke SDN 3 Pekayon Jaya, anggota DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung sempat mengungkapkan kejadian yang dialami siswa SDN Pekayon Jaya tidak boleh terjadi lagi di Kota Bekasi.


"Ya, saya juga melihat anak-anak itu senang dengan fasilitas meja dan kursi yang diterimanya sekolahnya,"ucapnya didampingi staf tata usaha SDN 3 Pekayon Jaya. Senin (16/9/2019).

Kedepannya, kata Tanjung, Pemerintah Kota Bekasi harus lebih tanggap dengan persoalan-persoalan seperti sarana dan prasarana pendidikan apalagi tingkat dasar.

"Jangan setelah heboh baru bergerak. Dan menurut informasi kan kejadian seperti itu pernah juga terjadi di SDN Margajaya yang di samping gedung Pemkot Bekasi itu pernah juga siswanya belajar tanpa meja dan kursi,"tegasnya.

Sementara itu, Hadi Hilmana selaku guru kelas VI SDN III Pekayon Jaya menjelaskan, bangku dan kursi tersebut diberikan Disdik Kota Bekasi.

 "Iya ada 240 unit lah untuk 6 kelas. Dan siswa terlihat senang dengan adanya bangku dan meja tersebut,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->