|
Menu Close Menu

Iwan Fals Pun Bilang Begini Soal Kondisi Bangsa Saat Ini

Senin, 14 Oktober 2019 | 05.55 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Menjelang Konser akbar yang bertajuk Karya Semesta 2019 yang akan diadakan di Stadion Wibawamukti Kecamatan Cikarang Timur 8 November nanti. penyanyi legendaris Iwan Fals curhat mengenai permasalahan yang dialami negeri ini.

Menurut Iwa,  kondisi bangsa ini berbahaya bagi keberlangsungan peradaban bangsa.

"Saya sedih banget melihat banyak kericuhan yang terjadi saat ini, kalau melihat di media sosial kok begini banget yah?, Kalau berantem dengan negara lain enak kali yah,"tanyanya heran.

"Udah gitu tentara ikut-ikutan lagi, wah pusing, kalau ulama ikut-ikutan ribut sih mana mengerti berperang palingan doa itu yang ampuh, tapi kalau tentara kan tau berperang tau bagaimana membunuh orang, membunuh peradaban, hancur satu kota bisa," sambung Iwan Fals usai press konfrens kepada Inijabar.com, Minggu (13/10/2019). 

Iwan menghimbau kepada masyarakat agar lebih mencintai Indonesia. Sebab menurutnya mencintai indonesia banyak cara untuk mengungkapkan, seperti menjaga lingkungan seperti lebih banyak menanam pohon.

"Jadi sudahlah sayangi Indonesia, siapa tau musik bisa ngademin itu saja, ya kalau ga bisa yah menanam pohon, mempererat silahturahmi," ucapnya.

Dia mengatakan kericuhan yang terjadi di negeri ini bagian dari pendewasaan bangsa indonesia agar menjadi bangsa yang kuat. 

"Kita harus bisa lolos dari sini agar bisa naik kelas, anggap saja sebagian dari remeh temeh gitu agar menginspirasi orang-orang yang senang berkelahi agar lebih jago lagi berkelahi melawan dirinya sendri. Indonesia sekarang disitu mas bagaimana mendapatkan dirinya," tutupnya.(mam)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->