Lengserkan Aceng Fikri, Hanura Jawa Barat Siap Gelar Musdalub

Redaktur author photo

inijabar.com, Bandung- Plt Ketua DPD Hanura Jawa Barat, Benny Ramdhani, di sela kegiatan Rapimda DPD Partai Hanura Jawa Barat, di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, menegaskan Aceng Fikri sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPD Hanura Jabar. Hal itu dikatakannya saat menggelar Tapi nda Hanya Jawa Barat, di Bandung. Rabu (2/10/2019).

"Rapimda forum tertinggi pengambilan keputusan di bawah Musda atau Musdalub, untuk pengambilan khusus dan mendesak. Agenda musdalub kedua adalah terkait telah diberhentikannya ketua lama Pak Aceng Fikri," ucap Benny pada media, Rabu (2/10/2019).

Aceng Fikri, kata Benny, sudah dua bulan tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat.

"Penunjukan kepada saya sebagai Plt dalam waktu dua bulan. Dan sekarang tepat dua bulan saya memimpin sebagai Plt," ungkapnya.

Benny sendiri tidak bersedia menjelaskan secara rinci penyebab pemberhentian Aceng Fikri dari Ketua DPD Hanura Jabar.

"Biarlah jadi internal partai, dan masalah partai. Apapun itu, Pak Aceng Fikri adalah sahabat kita. Apapun itu, sedikit banyak beliau memberikan dirinya kepada partai. Jadi, kalau ditanya sebabnya, saya tidak akan pernah menjawab itu, biarlah itu menjadi masalah partai," tuturnya.

Dirinya pun membantah jika pemberhentian itu disebabkan oleh kasus razia yang pernah menjaring Aceh Fikri bersama istri barunya di sebuah kamar hotel di Kota Bandung bulan lalu.

"Saya pikir enggak ada lah, penunjukkan Plt sudah turun SK-nya sebelum razia," katanya. 

Dirinya pun berharap, Rapimda hari ini sebagai penetapan dirinya menjadi ketua definitif.

"Hari ini harus ada agenda pemilihan ketua DPD Partai Hanura baru lewat Musdalub," pungkasnya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini