Peringati HUT Korem 051 Wijayakarta Gelar Gerak Jalan

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Korem 051/Wijayakarta melaksanakan kegiatan gerak jalan, tes kesehatan, santunan yatim piatu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 21 di Makorem 051/Wijayakarta, Jl. Niaga Raya Jababeka Cikarang Baru Kabupaten Bekasi. Selasa (29/10/2019).


Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo mengatakan pada ulang tahun yang ke 21 baik jajaran Korem maupun masyarakat harus mengedepankan Go Green.

"Mari kita sama-sama ramah lingkungan, zaman dulu kalau ke pasar enggak pakai kantong kesek inilah yang perlu dicontoh untuk mengurangi sampah plastik, karena plastik dapat terurai sampai puluhan tahun," kata Danrem.

Menurutnya, selain kantong plastik, botol air minum ringan dan air minum dalam kemasan (AMDK). Plastik berwarna transparan ini merupakan jenis plastik sekali pakai dan dapat berbahaya, karena jika terkena panas akan mengeluarkan zat karsinogenik.

"Mohon maaf bapak/ibu semua disini tidak memakai air minum kemasan, mungkin bagi pemulung sampah plastik berkurang penghasilannya, kita tahu tapi ini demi keamaan anak cucu kedepan tanpa ada penyakit macam-macam, Kenapa? ini mengandung bahan-bahan yang dapat berbahaya untuk kesehatan," ucapnya.

Selain itu, para prajurit, pengusaha, ormas, tokoh agama dan masyarakat yang ada di Wilayah Kabupaten Bekasi pada ulang tahun Korem yang ke - 21 semakin dewasa memperbaiki kekurangan yang kemungkinan perlu perbaikan.

"Besarnya Korem ini bukan dari luar tapi bagaimana keluarga besar Korem ini dari perangkat terendah hingga tertinggi untuk bekerjasama bersama-sama bersatu sehingga masyarakat, tokoh agama, masyarakat, pengusaha nyaman disini," ujarnya.

"Terima kasih saudara, rekan-rekan yang telah mengorbankan pikiran, materi yang ada disini karena peran serta para pengusaha saya secara pribadi mohon maaf penyajian tidak terlalu mewah ini karena kebersamaan kita," sambungnya.(mam)
Share:
Komentar

Berita Terkini