|
Menu Close Menu

Dewan Heran Gaji Guru Sedang Mereka Perjuangkan Naik Malah Didemo

Jumat, 29 November 2019 | 15.14 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Aksi unjuk rasa ratusan Guru Tenaga Kontrak (GTK) Kota Bekasi di gedung DPRD Kota Bekasi sempat dipertanyakan soal ijin dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi. Hal itu disampaikan anggota Fraksi PDIP, Nicodemus Gojang.

"Ini kami tanyakan agar kawan-kawan guru juga tertib administrasi. Karena GTK ada dibawahi institusi Dinas Pendidikan,"kejar Nico. Jumat (29/11/2019)

Kalau aspirasi GTK, kata dia, Dewan malah sedang memperjuangkan menaikan honor GTK sesuai UMK dari Rp3,9 juta menjadi Rp4,5 juta. "Ini namanya salah alamat aksinya demo nya. Makanya saya tadi tekankan agar GTK jangan dipolitisasi. Surat kordinasi dengan Disdik untuk ke dewan bisa kita dapat agar kami bisa memanggil Kadisdik,"tegasnya. Sementara, anggota DPRD Kota Bekasi, Aminah yang juga mantan GTK menegaskan, dirinya jdan fraksi nya mendorong peningkatan kesejahteraan para guru tenaga kerja. "Loh, saya 8 tahun jadi guru dan 2 tahun menjadi GTK. Tidak mungkin saya dan teman-teman dewan menurunkan gaji guru,"tegasnya di hadapan para pengunjuk rasa.
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->