|
Menu Close Menu

Edhy Prabowo Bakal Bentuk Lembaga Manajemen Talenta Indonesia Tuk Tingkatkan SDM

Sabtu, 23 November 2019 | 14.49 WIB

inijabar.com,Sidoarjo  - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo didampingi Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) Sjarief Widjaja, melaksanakan kunjungan kerja ke Politeknik KP Sidoarjo, pada Jum’at (22/11/2019).

Penguatan SDM melalui sekolah vokasional menjadi program utama Presiden Jokowi untuk mencetak sumber daya manusia yang terampil dan siap kerja.

Dikatakan dia, hingga 2024 mendatang Pemerintah akan membangun Lembaga Manajemen Talenta Indonesia untuk mengidentifikasi, memfasilitasi, serta memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta Indonesia. Pembangunan sumber daya manusia bertujuan agar Indonesia semakin kuat dalam persaingan global.

Edhy menyampaikan, Politeknik KP memiliki sumber daya dan potensi yang luar biasa. Pihaknya pun mendorong lulusan Politeknik KP untuk dapat meningkatkan dan mengembangkan sektor perikanan dan mengelolanya dari hulu ke hilir.

“Anak-anak muda harus ditanamkan dalam benaknya, akan menjadi pengusaha, pembudidaya dan harus bisa lebih hebat dari orang tuanya,"ujarnya.

Lulusan Politeknik KP, kata dia, harus dapat berperan aktif  dan berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan di dalam masyarakat, mengidentifikasi permasalahan-permasalahan di dalam masyarakat kemudian mencari solusinya dan juga dapat memberikan kontribusi yang positif demi kemajuan suatu daerah dengan wawasan yang luas dan ide pemikiran yang cemerlang serta tindakan yang sigap. KKP berkomitmen untuk memberikan fasilitas kepada anak muda mengelola perikanan.

Edhy juga mendorong lulusan Politeknik KP nantinya dapat mengoptimalisasi sumber daya yang ada dengan membangun komunikasi kepada nelayan, pelaku usaha, serta memperkuat sektor perikanan budidaya. Hal tersebut sejalan dengan ‎arahan Presiden Jokowi yakni peningkatan komunikasi dengan stakeholder KP dan pengembangan sektor perikanan budidaya.

“Budidaya kuat apabila sumber daya manusia kita kelola dengan baik. Kerja dengan benar dan yang terpenting tidak korupsi,” tegasnya.(*)


Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->