Forum Peduli Kali Cibeet Laporkan Pindodeli Pulp ke KLH

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Forum Peduli Kali Cibeet (FPKC) melaporkan tindak kejahatan lingkungan yang diduga dilakukan oleh PT. Pindodeli Pulp and Paper Mills 3 yang berlokasi di Desa Taman Mekar Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, yang telah membuang limbah cairnya kealiran sungai terusan Cibeet menuju Citarum. Kamis (27/11/2019).

Ketua FPKC, Edi Herdiansyah mengatakan, laporan ini dilakukan sebagai langkah lanjutan dari beberapa rentetan upaya dialogis juga aksi yang dilakukan masyarakat dan para aktivis penggiat lingkungan terkait pembuangan limbah yang dilakukan oleh PT. Pindodeli Pulp and Paper Mills 3.

"Tetap saja Pt. Pindo deli 3 tidak melaksanakan apa yang sudah menjadi kesepakatan yang mereka sendiri tandatangani hingga kami berkesimpulan Perusahaan tersebut bandel dan membuat kami geram, akhirnya kami yang tergabung dalam Forum Peduli Kali Cibeet (SEKOCI, STTB, LPBNU) merasa perlu campur tangan pemerintah dan sepakat untuk membawa permasalahan ini dan sekaligus melaporkannya ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," ungkapnya.

Dia mengatakan, sebelumya sudah ada beberapa kesepakatan yang disetujui oleh perusahaan untuk segera dilaksanakan sebagai bukti keseriusan mereka untuk tidak lagi membuang limbah cairnya ke aliran sungai.

"Normalisasi sungai yang tercemar dan segera benerin IPAL nya ternyata sampai saat ini mereka tidak lakukan. Makanya kami datang ke KLH untuk melaporkan tindak kejahatan lingkungan yg dilakukan oleh PT. Pindo Deli 3 dan meminta agar pemerintah dlm hal ini KLH bertindak tegas untuk memberikan sangsi penghentian produksi sebelum yang menjadi tuntutan kami dilaksanakan,"tegasnya.(mam)
Share:
Komentar

Berita Terkini