|
Menu Close Menu

Hari Guru, Anggota Dewan Ini Lepas Kangen Dengan Murid SDN Jatiasih X

Selasa, 26 November 2019 | 11.59 WIB
Anggota DPRD Kota Bekasi, Aminah bernostalgia dengan mengajar siswa-siswi SDN Jatiasih X
inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota DPRD Kota Bekasi, Aminah memilih memperingati Hari Guru dengan mendatangi SDN Jatiasih X kelurahan Jatiasih kecamatan Jatiasih. Kedatangannya pagi itu Selasa (26/11/2019) langsung disambut siswa SDN Jatiasih yang saat itu sedang berolahraga.
Siswi SDN Jatiasih X memeluk mantan guru nya yang kini sudah menjadi anggota DPRD Kota Bekasi.
Nampaknya murid-murid tersebut sangat mengenal mantan guru nya yang kini sudah menjadi wakil rakyat tersebut. Sekedar diketahui Aminah sebelum jadi anggota DPRD Kota Bekasi merupakan guru honorer selama 10 tahun lebih mengajar di kelas 3 SDN Jatiasih X.
Berpose dengan para Guru SDN Jatiasih X.
Politisi asal PAN tersebut setelah masuk ke ruang guru dan bertemu Kepala Sekolah (Kepsak) SDN Jatiasih X Sayadih, langsung menuju ruang kelas 4, dan pelukan hangat dari anak-anak didiknya pun menambah haru wanita yang berdomisili di RW 01 kelurahan Jatisari kecamatan Jatiasih tersebut.

"Anak-anak kalian tahu tidak kemarin (25/11/2019) kan Hari Guru. Jadi ibu ke sini memperingati Hari Guru untuk mengajar lagi meski tidak lama. Ibu kangen sama kalian. Kalian kangen ga sama ibu?"tanya Aminah yang dijawab murid langsung serempak "kangeren."

Dia pun masih mampu mengingat nama-nama murid nya tanpa melihat data absensi. Satu per satu murid disapa nya. Usai menyapa murid-murid nya, Dia berpamitan dengan siswa di kelas dan juga beberapa guru yang berada di ruang guru.

"Bernostalgia di Hari Guru dengan melepas kekangenan saat dulu masih mengajar di kelas. Profesi guru dan anggota dewan kan sama-sama baik. Untuk mengabdi pada masyarakat. Bahkan sekarang tantanganya lebih besar karena amanah yang dititipkan kepada saya harus saya jalankan untuk kesejahteraan warga Kota Bekasi tidak hanya terbatas dunia pendidikan,"ungkap Aminah. 

Sementara Kepsek SDN Jatiasih X, Sayadih mengungkapkan, pihaknya bersyukur dan bangga mantan guru di sekolahnya tersebut sudah berhasil jadi wakil rakyat.

"Iya alhamdulillah bu Aminah masih ingat dan mau mampir ke sekolah ini. Kami berharap melalui bu Aminah bisa diperjuangkan aspirasi para guru dari mulai kesejahteraanya sampai program peningkatan kapasitas para guru,"harapnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->