|
Menu Close Menu

Pembina FPKJ Himbau Warga Jangan Buang Sampah ke Kali Jambe

Rabu, 27 November 2019 | 11.02 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi-  Menghadapi musim.penghujan dan mengantisipasi banjir. Pembina Forum Peduli Kali Jambe (FPKJ) Alimudin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

"Kami menghimbau untuk sama-sama menjaga kondisi kali Jambe tetap bersih, zero sampah,"ujar Alimudin. Rabu (27/11/2019).

Pria yang juga sebagai anggota DPRD Kota Bekasi ini menjelaskan, persoalan banjir pada saat musim penghujan menjadi permasalahan bersama, penanggulangannya harus melibatkan pemerintah dan masyarakat,"paparnya.

Alimudin menambahkan, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di Kali Jambe menjadi hal penting dalam mencegah banjir. Wilayah kecamatan Mustika Jaya dilintasi dua sungai atau kali (kali Jambe dan kali Pete) yang hilirnya di crosing Tol KM 19 Kabupaten Bekasi.

"Kondisi kali Jambe di sekitar crosing toll Sangat memprihatinkan dengan banyaknya sampah yang sudah mengeras, terakhir tahun 2016 ada kegiatan normalisasi pasca banjir beberapa hari yang dialami di Wilayah Perum Kota legenda, Kel.Jatimulya Kabupaten Bekasi dan perumahan di kec. Mustikajaya Kota Bekasi,"ujar politisi asal PKS ini.

"Alhamdulillah beberapa pekan yang lalu dari pemerintah ada kegiatan normalisasi Kali Jambe setelah masyarakat menyampaikan aspirasi untuk dilakukan kegiatan normalisasi di Kali Jambe. Kondisi Crosing Tol ada dua (2) buah gorong-gorong saluran air yang ada sekarang sudah tidak menampung lagi debet air,"sambung Alimudin.

Adapun aspirasi masyarakat dalam wadah FPKJ untuk penanggulangan banjir diantaranya :
1.Pemerintah atau dinas terkait melakukan kegiatan rutin untuk normalisasi di Kali Jambe.
2. Penambahan baru crosing toll dari 2 buah gorong-gorong menjadi 4 buah gorong-gorong. (*)


Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->