|
Menu Close Menu

Tim 9 Akan Telusuri 60 Nama Pahlawan Bekasi Selain KH.Noer Ali

Minggu, 10 November 2019 | 12.11 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Untuk menguak sejarah Kabupaten Bekasi sejumlah tokoh masyarakat dan Sejarawan Bekasi sepakat membentuk Tim Sembilan, usai acara Talk Show Cikarang Corner yang mengusun tema "Pahlawan Tempo Dueloe dan Kekinian di Tapal Batas Bekasi" yang diselenggarakan di Kafe KongDjie Coffee, Sentra Grosir Cikarang (SGC), Jl. RE Martadinata Cikarang Bekasi, Sabtu (9/10/2019) malam.

Ketua Tim Sembilan Amin Fauzi mengatakan, dengan hasil diskusi oleh para tokoh. Pihaknya menemukan banyak bukti sejarah yang harus digali, seperti nama pejuang Bekasi yang belum terakomodir.

"Kita sepakat membentuk Tim Sembilan yang untuk menggali sejarah pahlawan - pahlawan yang ada di Bekasi dalam tanda kutip selain Kh Noer Alie. Ternyata ketika kita membaca buku dan referensi yang kita dapatkan hari ini dari museum Belanda tersebut ada 60 tokoh pahlawan Bekasi yang harus kita kuak," jelasnya.

Lanjut Amin, publik perlu mengetahui, masyarakat Bekasi  mempunyai andil dalam perjuangan kemerdekaan indonesia, untuk itu pihaknya sepakat untuk menggali pejuang bekasi yang terlupakan oleh sejarah.

"Ada pahlawan-pahlawan Bekasi yang memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, Ini yang belum tersentuh, sehingga tim melakukan verifikasi untuk menggali yang didukung oleh parah tokoh dan sejarawan Bekasi," ungkapnya

Dia berharap dengan dibentuknya Tim Sembilan dapat memberikan penemuan baru dalam sejarah kebekasian. Sebab kata dia  dibekasi banyak sekali pelaku sejarah yang turut andil dalam pejuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia tetapi terlupakan.

"Kami akan menggali potensi baik dari tokoh-tokoh sejarahwan yang ada di bekasi, orang-orang tertua yang hari ini tertinggal di bekasi, kita akan buktikan di kabupaten bekasi banyak pejuang yang memerlukan pengakuan dari pemerintah."tandasnya.(mam)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->