|
Menu Close Menu

Gubernur Jabar Serahkan Uang Kadeudeuh Rp2.205 M Bagi Para Atlit Pelajar

Jumat, 20 Desember 2019 | 06.57 WIB

inijabar.com, Bandung- Para atlet yang telah berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV dan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) IX Tahun 2019 yang berlangsung di Jakarta, November lalu mendapatkan apresiasi berupa bonus dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bonus yang diberikan senilai total Rp 2,205 miliar. Kamis (19/12/2019).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat kami mengucapkan terimakasih atas kerja kerasnya, sehingga Jawa Barat dikenal sebagai gudang atlet berprestasi di Indonesia,” ucapnya dalam sambutan di acara Pemberian Penghargaan Bagi Insan Olahraga Jawa Barat pada Popnas XV, Peparpenas IX, dan Milenial Juara Tahun 2019 dengan tema ‘We Are Proud’ di Gedung Sate, Kota Bandung.

Ridwan Kamil juga menjelaskan, uang kadeudeuh ini diberikan tidak hanya kepada para atlet yang mendapat medali, tapi juga kepada para atlet yang ikut serta membela Jabar di Popnas XV dan Peparpenas IX, pelatih, hingga official Kontingen Tim Jabar.

“Semoga pemberian uang kadeudeuh ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus mengharumkan nama Jabar,” ujarnya. 

Kontingen Jabar sendiri di Popnas XV/2019 sebanyak 331 orang yang terdiri dari 224 orang atlet, 36 orang pelatih, dan 51 orang official.

Kontingen Popnas Jabar keluar sebagai juara umum dengan perolehan 37 emas, 34 perak, dan 28 perunggu, sekaligus menciptakan hat-trick juara umum sejak 2015 di ajang dua tahunan ini. Sementara kontingen Peparpenas IX Jabar berjumlah 44 orang, terdiri dari 24 orang atlet, 5 orang pelatih, dan 15 orang official kontingen. Atlet-atlet Peparpenas Jabar berhasil meraih 9 emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

“Ini menandakan prestasi Jawa Barat datang dari konsistensi pelatihan yang baik, dukungan dari pemerintah, dan dukungan dari seluruh masyarakat,” bebernya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->