|
Menu Close Menu

Pegawai Puskesmas Anjatan Sampaikan Sejumlah Aspirasi Pada Plt Bupati

Kamis, 19 Desember 2019 | 07.23 WIB

inijabar.com,Indramayu– Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Anjatan, Rabu (18/12/2019). Plt Bupati Indramayu sekitar pukul 13.30 itu dimanfaatkan mereka untuk menyampaikan uneg-uneg alias curhatan. 

“Mumpung ada pak Plt Bupati datang kesini, jadi kita sampaikan keinginan, lebih tepatnya kebutuhan guna optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ucap Kepala Puskesmas Anjatan, Aco Sugiharto. 

Diantaranya sebut dia, peningkatan ruang perawatan yang lebih refresentatif, rehab ruang persalinan serta pengadaan dokter gigi. Fasilitas infrastruktur serta SDM itu sangat dibutuhkan mengingat Puskesmas Anjatan telah berstatus akreditasi Madya oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kementerian Kesehatan RI.

“Tadi juga pak Plt Bupati melihat langsung kondisi fasilitas yang ada dan memang butuh penambahan fasilitas serta tenaga dokter. Mudah-mudahan apa yang kami inginkan dapat terealisasi,” harap Aco.

Sementara itu, Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengaku di sela kunjungan kerjanya di wilayah Kecamatan Anjatan sengaja melakukan sidak lantaran melihat kondisi puskesmas yang sepi. Tidak tampak pula kunjungan masyarakat yang datang berobat. Namun ternyata, setelah dicek seluruh pegawai hadir. Mulai dari kepala Puskesmas, karyawan sampai tenaga medis.

“Dikira sepi ternyata pegawai masih lengkap. Rupanya kunjungan masyarakat itu mayoritas pagi sampai siang ya. Terima kasih, terus ditingkatkan ya,” pesannya.

Menjawab keinginan peningkatan infrastruktur dan pengadaan dokter gigi, Taufik menyatakan akan berusaha memenuhinya.

“Tentu kita akan usahakan karena memang sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk memenuhi semua kebutuhan demi optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat. Melayani sebaik dan semaksimal mungkin,” tandasnya.(Sai)
Bagikan:

Komentar