|
Menu Close Menu

Sang Hyang Seri Akan Genjot Produksi Bibit Padi Unggulan 

Selasa, 17 Desember 2019 | 12.42 WIB

inijabar.com,Subang- Kehadiran Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo meresmikan teknologi pertanian di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPTP) Sukamandi Kabupaten Subang Jawa Barat, Senin(16/12/2019) disambut baik jajaran Direksi PT. Sang Hyang Seri (SHS).

Pasalnya, ketahanan pangan di Indonesia menjadi skala prioritas untuk ekspor beras yang berkualitas dari benih padi yang berkualitas. Selain itu, PT Sang Hyang Seri (SHS) menargetkan produksi benih sekitar 80.000 ton di tahun 2019.

Target produksi akan didukung dengan pengoptimalan infrastruktur. Direktur Utama Sang Hyang Seri, Karyawan Gunarso mengatakan, Perseroan akan memanfaatkan lahan di Sukamandi, Jawa Barat untuk produksi bibit padi berkualitas.

"Kita punya lahan 3.000 hektare lebih di Sukamandi untuk menghasilkan bibit padi dari berbagai varietas unggulan," tutur Karyawan Gunarso.

Ia juga menjelaskan bahwa lahan di Sukamandi rencananya akan dioptimalkan untuk menggenjot produksi sekitar 30.000 ton. Untuk peningkatkan produksi, SHS akan menjalin kemitraan, kerjasama dengan kelompok tani untuk melakukan penangkaran, pembenihan atau pembibitan.(dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->