|
Menu Close Menu

Sekda Ingatkan Lembaga Kursus Harus Fokus Lahirkan SDM Yang Inovatif

Rabu, 04 Desember 2019 | 13.01 WIB
 
inijabar com, Kota Bekasi - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Hj.Reny Hendrawati membuka acara Expo Kursus Tingkat Jawa Barat 2019. Dengan tema 'Peran Lembaga Kursus Dalam Mempersiapkan SDM Profesional Yang Mampu Bersaing Secara Global Di Era Revolusi Industri 4.0' l.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Ketua Forum Kabid se Provinsi Jabar, Sholih, Kepala Dinas Pendidikan se Provinsi Jawa Barat. 

Dalam sambutannya Sekda Kota Bekasi menyampaikan rasa bangga karena Kota Bekasi ditunjuk sebagai tuan rumah diselenggarakannya kegiatan yang luar biasa.

Reny menambahkan, Pemerintah Kota Bekasi mendukung sepenuhnya atas penyelenggaraan kegiatan ini, dengan berusaha menciptakan kondisi yang diperlukan untuk suksesnya kegiatan Expo Kursus ini.

Ia menjelaskan dalam pengembangan Industri nasional, dan menggali SDM yang cakap serta terampil. Lembaga Kursus harus prioritas dalam menghasilkan SDM yang berdaya saing global, sebagai personal yang kreatif, inovatif serta didukung oleh para tenaga pengajar yang berkompeten dan profesional.

Daya saing Lembaga Kursus Indonesia saat ini memiliki Tantangan ke depan yang harus sama-sama kita cermati adalah penerapan di era revolusi industri 4.0 Ditempat yang sama

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan peserta dari 27 Kabupaten/Kota se Jabar, PP Paud Dikmas Jabar, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Kota Bekasi, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak. 

"Pesertanya dari 27 Kabupaten/Kota di Jabar. Untuk Kota Bekasi ada 120 Lembaga Kursus yang dibawah binaan kita, PP Paud Dikmas Jabar, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Kota Bekasi, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak,"ucapnya.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan pameran produk lembaga kursus, dan berbagai Lomba. 

"Ada stand produk lembaga kursus yang ada di Jabar, berbagai lomba diantaranya Desain Grafis, Lomba Olah Vokal, Lomba Tata Kecantikan Rambut, Tata Rias Pengantin Gaun Panjang, Pidato Bahasa Inggris," ujarnya.

Kegiatan ini, kata dia, tidak menggunakan APBD. Terselenggaranya kegiatan ini merupakan dari sumbangsih para anggota organisasi Forum Kabid se Jabar.

Ketua Himpunan Penyelenggara Kursus dan Pelatihan Indonesia Kota Bekasi, Deviana Nur mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan penyelenggara kursus, meningkatkan kinerja LKP, mendorong tumbuhnya wirausaha baru, memperluas akses masyarakat, memberikan apresiasi pada LKP yang berprestasi. (*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->