|
Menu Close Menu

Bulan Maret 2020 Musim Outing Class di Sekolah Dasar, Disdik Dihimbau Perketat Izin

Kamis, 30 Januari 2020 | 16.47 WIB
Salah satu sekolah di Bekasi Utara yang sudah mulai mengedarkan surat pemberitahuan kegiatan Outing Class di bulan Maret 2020.
inijabar.com, Kota Bekasi- Belum kelar soal dugaan penyelewengan biaya Outing Class di SMPN 1 Kota Bekasi. Kini orang tua siswa di Sekolah Dasar siap-siap.menyambut musim outing class di bulan Maret 2020 nanti.

Sejumlah sekolah SDN di Kota Bekasi sudah memberikan surat pemberitahuan bagi orang tua murid tentang kegiatan outing class. Program Outng Class merupakan kegiatan positif yang bertujuan menumbuhkan kreatifitas dan meningkatkan pengetahuan siswa tentang berbagai hal.

Namun acapkali kegiatan ini dijadikan ajang bisnis bagi oknum-oknum sekolah yang berujung memberatkan orang tua siswa. 

Menyikapi hal ini, anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung mengingatkan pihak sekolah yang melakukan kegiatan outing class jangan memberatkan wali murid.

"Jangan sampai seperti kasus yang terjadi di SMPN 1 Kota Bekasi. Saya berharap Dinas Pendidikan tidak mudah mengeluarkan ijin. Apalagi sampai terlibat bermain bisnis di program ekstra kulikuler ini,"ucap politisi asal Gerindra ini.

"Apalagi, Kadisdik belum memiliki aturan yang mengikat agar program ini tidak dijadikan ladang bisnis yang akhirnya memberatkan orang tua siswa,"tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->