|
Menu Close Menu

Kades Situdam Ajak Warganya Kerja Bakti Perbaiki Saluran Lingkungan

Minggu, 12 Januari 2020 | 11.34 WIB

inijabar.com,Karawang- Antisipasi terjadi luapan air akibat intensitas curah hujan tinggi di musim penghujan. Warga Kampung Bakan Sawah RT /03/06 Desa Situdam Kecamatan Jatisari, melakukan kerjabakti saluran got dengan volume 300 meter,Minggu(12/1/2020) 

Menurut Kepala Desa Situdam,  Iwan Kurniawan,  kerja bakti tersebut agar saluran got tidak tersumbat. Dan saluran air lancar tidak banyak sampah pada saat musim hujan. 

"Warga kompak lakukan kerjabakti membersihkan sakuran got yang berada dipemukiman warga Kampung Bakan Sawah RT 03/06 Desa Situdam,"katanya pada inijabar.com.

"Kerja bakti saluran got tersebut untuk memperlancar saluran air. Selain itu untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan pemukiman warga,"tandasnya.

Senada dikatakan anggota Karang Taruna Desa Situdam Deni, Imam Supriatna dan Kamal sangat mendukung gerakan kebersihan lingkungan yang digagas oleh Kepala Desa Situdam.

Pasalnya, wilayah pemukiman di Desa Situdam harus bebas dari berbagai macam penyakit akibat adanya sarang nyamuk di berbagai saluran got.

"Desa Situdam harus bebas dari banjir dan berbagai macam penyakit akibat banyak genangan air di saluran got, " singkatnya (dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->