|
Menu Close Menu

Pepen Komitmen Soal Relokasi, Normalisasi dan Recovery Pasca Banjir 

Sabtu, 18 Januari 2020 | 18.28 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi-  Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi tetap laksanakan monitoring kegiatan K3 yang tersebar di beberapa titik terdampak banjir lalu, diantaranya Perumahan Villa Jatirasa, Perumahan Pondok Gede Permai, Komplek Angakatan Laut dan Perumahan Kemang Ifi yang berlokasi di kecamatan Jatiasih.

Di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yayan Yuliana, Camat Jatiasih, Hj. Marliana beserta lurah-lurah se Kecamatan Jatiasih. Sesuai dengan hasil rapat evaluasi pasca banjir dengan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah.

Rahmat Effendi berharap dan berupaya untuk segera merealisasikan terkait relokasi, normalisasi,dan recovery pasca banjir yang melanda Kota Bekasi yang lalu. Setelah masa tanggap darurat selesai.

Dirinya fokusk ke titik terdampak banjir di Kecamatan Jatiasih yang masih ada sisa sampah, sisa lumpur dan sisa apapun dari dampak banjir kemarin yang melanda Kota Bekasi.

Recovery dampak banjir ini menjadikan Status transisi darurat bencana untuk 3 bulan kedepan untuk Recovery dengan dengan gerakan dan pantauan K3, seperti pemulihan penanggulan das kali bekasi dimana ada beberapa yang roboh.

Recovery pematusan saluran air yang tertutup lumpur dan sampah bisa terealisasi dengan cepat upaya mengantisipasi banjir kedepannya.

Wali Kota menambahkan, kegiatan K3 ini sengaja diturunkan para aparatur di dinas maupun di wilayah untuk turun langsung di titik pasca banjir bersama warga dengan membersihkan area pasca banjir terutama lumpur dan sampah, sehingga warga merasakan kehadiran Pemerintah dan aparaturnya dengan meringankan beban warga.

"Kita pastikan dengan hadirnya para aparatur ditengah masyrakat, dan memang tugas kita adalah pelayan masyarakat, kita kerahkan semua agar pasca banjir ini bisa kita antisipasi selanjutnya" jelas pria yang akrab disapa bang Pepen ini.(*)


Bagikan:

Komentar