|
Menu Close Menu

Polemik Berakhir Marhaban Minta Maaf Pada Kader PDI Perjuangan

Kamis, 16 Januari 2020 | 09.09 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Polemik pernyataan H. Marhaban Sigalingging yang dinilai melecehkan PDI Perjuangan di sebuah grup whatsapp berkahir dengan perdamaian setelah H. Marhaban resmi meminta maaf. 

Sekedar diketahu dalam cuitanya di grup WA tersebut pria yang juga menjabat sebagai Ketua ICMI Orda Kota Bekasi mengusulkan nama PDI Perjuangan diganti menjadi PDI Penyuapan.

Cuitan Marhaban itu menuai reaksi dari kader dan pengurus partai berlambang banteng moncong putih tersebut dan mengultimatum selama 2x24 jam bagi Marhaban untuk menyatakan permohonan maaf jika tidak akan dibawa ke ranah hukum.

Marhaban pun akhirnya mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dan didampingi Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto dan jajaran pengurusnya.

"Kami merasa dizholimi dengan pernyataan tersebut. Dan bukan hanya seorang Tri Adhianto tapi ini menyangkut marwah partai sebagai sebuah lembaga. Namun sebagai partai besar kami juga mengikuti ketegasan ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati, bahwa kita juga punya nilai-nilai kemanusiaan,"ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto pada media. Kamis (18/1/2020).

Saat ditanya apakah akan dilanjutkan kasus hukumnya. Tri mengungkapkan dengan permohonan maaf yang sudah disampaikan H.Marhaban maka persoalanya sudah selesai. 

"Ya sudah lah ini sudah selesai, kita maafkan,"tegasnya.

Sementara itu, H.Marhaban secara pribadi mengucapkan pernohonan maaf kepada seluruh jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan atas kehilafannya.

"Saat bermain grup WA itu, saya habis Isa dan makan malam dari pantai di Pangkal Pinang. Maka itu dari hati yang paling dalam saya memohon maaf atas kesalahan dan kehilafan saya pada semua kawan-kawan PDI Perjuangan,"tandas Marhaban.(*)
Bagikan:

Komentar