|
Menu Close Menu

Bandung Barat Tunggu Realisasi Bantuan Bus Wisata Dari Gubernur Jabar

Senin, 03 Februari 2020 | 07.59 WIB

inijabar.com, Bandung Barat - Kepala Bidang Teknik dan Prasarana pada Dishub Kabupaten Bandung Barar (KBB), Fauzan Azima membenarkan, pihaknya belum melaunching bus wisata Ngumbara (Nguriling Bareng Masyarakat Bandung Barat). Pasalnya bus tersebut belum dikirim dari Pemprov Jawa Barat.

"Secara simbolis Pemda Bandung Barat telah menerima armada bus wisata Ngumbara dari Pemprov Jabar. Tetapi, bus wisata tersebut direncanakan tiba di KBB pada Februari 2020 ini. Jadi memang belum launching,"ucapnya. Minggu (2/2/2020).

Fauzan menegaskan, jika sudah diserahkan dari Pemprov Jabar, Dishub akan segera melaunching. Menurut dia, rencana, bus wisata Ngumbara direncanakan akan berkeliling untuk mengantar wisatawan ke sejumlah tempat wisata di KBB.

"Rute bus wisata Ngumbara ini akan beroperasi mulai dari Kota Baru Parahyangan Padalarang, daerah Ciburuy, Guha Pawon, hingga kawasan wista Lembang. Tapi teknisnya masih harus dirapatkan lagi dengan pengelola tempat wisata dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KBB, termasuk dengan dinas teknis yang lain,” tutur Fauzan. 

Sekedar informasi, Bus wisata Ngumbara merupakan bantuan dari Pemprov Jabar dan secara simbolis sudah diserahkan langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pada bulan Desember 2019. Diperkirakan awal Februari 2020 ini bus tersebut sudah direalisasikan ke Pemkab Bandung Barat.(*)
Bagikan:

Komentar