|
Menu Close Menu

Edhy Prabowo Launching Sidak, Berharap Pengawasan Lebih Efektif Efesien

Selasa, 04 Februari 2020 | 18.20 WIB

inijabar.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo me-launching aplikasi SIDAK (Sistem Informasi Data Tindak Lanjut Hasil Pengawasan) Aparat Pengawas Internal Pemerintah/APIP.

SIDAK merupakan sistem online kedua yang diluncurkan selama Edhy Prabowo menakhodai KKP.

Launching aplikasi di bawah naungan Inspektorat Jenderal (Itjen) ini digelar saat Rapat Kerja Pengawasan (Rakerwas) KKP 2020 di Gedung Mina Bahari III, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

"Ini adalah terobosan dari Pak Irjen dan teman-teman di Itjen. Dengan adanya sistem ini, pengawasan menjadi lebih efisien, hemat biaya dan tindaklanjut bisa lebih cepat. Saya rasa ini bentuk konkret," ujar Menteri Edhy usai meresmikan SIDAK.

Menteri Edhy berharap, keberadaan SIDAK membuat program-program KKP berjalan maksimal dan terukur, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya nelayan dan stakeholder kelautan dan perikanan.

Edhy juga meminta Irjen KKP intens berkoordinasi dengan pengawas provinsi dalam mengawal anggaran.

"Intinya bagaimana kita mengawal APBN bisa tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat, menciptakan lapangan kerja baru, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang melesat," pungkas Edhy.

Sekadar informasi, aplikasi SIDAK ini memungkinkan pengawas/auditor di pusat maupun daerah menginput langsung laporan hasil temuan dan rekomendasi ke sistem secara online. (*)

Bagikan:

Komentar