Jelang HUT Kota Bekasi ke 23, IWO Gelar Lomba Penulisan Artikel Bagi Pelajar

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi - Guna memperingati HUT Kota Bekasi ke 23, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi menggelar lomba menulis artikel tingkat SMP dan SMA/SMK Kota Bekasi.

Perlombaan tersebut memperbutkan piala Walikota Bekasi dan uang pembinaan. Dalam lomba tersebut, Panitia menetapkan kategori untuk masing-masing jenjang, untuk SMP minimal 400 karakter dan SMA/SMK 600 karakter dengan tema visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan ihsan.

Menurut Ketua Panitia, Edo Cassanova Lumelle mengatakan tujuan dari diselenggarakannya lomba penulisan artikel bagi para pelajar dimaksudkan untuk menggali potensi para pelajar dalam mengasah kreatifitas menulis dalam sebuah artikel.

"Diharapkan dengan lomba tersebut akan menumbuhkan minat menulis dan literasi para pelajar," jelas Edo.

Pendaftaran lomba melalui email panitia iwokotabekasi18@gmail.com. Para pelajar sudah bisa mendaftarkan diri di mulai sejak 24 Februari 2020 dan ditutup pada 8 Maret 2020. Selanjutnya, penilaian dan penentuan pemenang hasil karya akan dilakukan oleh tim juri pada 9 Maret 2020.

Penyerahan piala akan dilakukan pada 10 Maret 2020 dari dua katagori SMP dan SMA/SMK oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Tim juri terdiri dari 3 orang profesional dan akademisi. Selain itu, kata Edo, jangan lupa para peserta diwajibkan mencantumkan biodata dengan nama wali kelas dan nomor kontak kepala sekolah peserta. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini