Korem 051/Wkt Gelar Tes Urin dan Sosialisasi P4GN

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi anggota prajurit dan PNS Korem 051/Wkt di gelar di Aula Makorem 051/ Wkt Jalan Niaga Raya I Jababeka Cikarang Bekasi. Senin (17/2/2020).

Diawali dengan pengambilan dan pengecekan urine prajurit dan PNS dengan menghadirkan Badan Narkotika Kabupaten Bekasi (BNK) yang dipimpin dr.Aab Sihabudin.

Kasi Intel Rem 051/ Wkt Letkol Inf Puji Wibowo, menyampaikan,  prajurit TNI harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba karena narkoba adalah bagian dari perang Asimetris.

Puji juga mengharapkan agar menjadi penekanan penting bagaimana caranya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit.

"Kegiatan ini adalah merupakan program dan salah satu bagian dari pencegahan agar prajurit tidak terlibat narkoba, dan sebelum kegiatan sosialisasi dilakukan kita laksanakan pengetesan urine terhadap para prajurit baik Perwira Bintara maupun Tamtama dan PNS,"ujarnya.

"Bila ada anggota yang teribat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba kita komitmen untuk langsung proses hukum dan tidak ada rehabilitasi, ”tegas Kasi Intel.

Sementara itu dr.Aab Sihabudin dari BNK Kab. Bekasi mengatakan, perlunya kesadaran tentang peredaran narkoba di lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat.

"Kenali dan ketahui Narkoba dengan baik dari berbagai sumber serta dampak dan sanksi hukumnnya sehingga mampu memberi pencerahan kepada siapa saja yang membutuhkan," terang dr.Aab Sihabudin.(mam)
Share:
Komentar

Berita Terkini