|
Menu Close Menu

Mengintip Aktifitas Komunitas Begal Galuh Ciamis

Senin, 03 Februari 2020 | 10.29 WIB

inijabar.com, Ciamis- Komunitas sepeda ini menamakan dirinya Begal. Namun bukan dalam artian negatif. Begal merupakan kepanjangan dari Bicycle Extreme Galuh. Sebuah komunitas sepeda yang didirkan pada 2 Agustus 2019 di Kabupaten Ciamis. 

Ketua Begal, Yayan Vikok menjelaskan, komunitas sepeda ekstrem ini beranggotakan dari setiap kalangan pencinta, hobi bersepeda yang mengedepankan kreatifitas yang positif. Yayan menambahkan selain bersepeda, kegiatan lain yang dilakukan komunitasnya seperti mengadakan nakti sosial, terlibat aktif dalam kampanye bahaya narkoba, donor darah.

"Kami juga terlibat dan mengajak mensosilisasikan pariwisata budaya yang ada di tatar Galuh Ciamis," ujar Yayan pada inijabar.com. Senin (3/2/2020).

Kedepannya, kata dia, sangat berharap untuk tali silahturahmi diantara pengemar dan hobi sepeda untuk senantiasa selalu di jaga dan terutama dalam perkembangan jaman sekarang untuk segala event selalu mengkampanyekan hal hal yang positif. Selain itu,

Yayan terus berharap juga kepada Pemda dan DPRD Ciamis untuk bisa memberikan perhatian pada komunitas Begal. Sehingga tercipta sinergitas.

"Kami berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah dan DPRD Ciamis pada organisasi kami,"pungkasnya.(edo)
Bagikan:

Komentar