|
Menu Close Menu

Ortu Siswa SMPN 3 Tambun Utara Pertanyakan Pembayaran Study Tour Tak Ada Kwitansi

Selasa, 04 Februari 2020 | 20.48 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Sejumlah orang tua siswa di Kabupaten Bekasi mempertanyakan setiap kegiatan study tour pihak sekolah atau Komite Sekolah tidak memakai tanda bukti pembayaran seperti kwitansi.

Salah satu orang tua siswa di SMPN 3 Tambun Utara yang akan melaksanakan study tour ke beberapa lokasi di Bandung mengeluhkan ketidak transparan pihak komite terkait biaya acara tersebut.

"Intinya pihak sekolah tidak mau mengeluarkan tanda trima seperti kwintasi atau sejenisnya. Yang bayar hanya dicatat dalam form list disiapkan guru wali kelasnya masing-masing,"ucapnya.

Di SMPN 3 Tambun Utara biaya study tour per siswa dikenakan Rp450 ribu. Itu di kelas 7 kalau ditambah dengan kelas 8 diperkirakan tembus ratusan juta.

"Sebelumnya tidak pernah ada undangan ke saya dari Komite Sekolah untuk membahas program study tour. Jadi kami hanya diberikan surat pemberitahuan dari Komite Sekolah dan Angket terkait persetujuan kami sebagai orang tua siswa,"tandasnya.

Sekedar diketahui, Study Tour siswa kelas 7 dan 8 di SMPN 3 Tambun Utara akan dilaksanakan pada Rabu 19 Februari 2020 dengan tujuan ke Museum Sabuga IPTEK ITB dan Great Asia Afrika.(mam)
Bagikan:

Komentar