Polres Purwakarta Soroti Kasus Tewasnya Seorang Santri Diduga Gunakan Ganja Sintetis

Redaktur author photo

inijabar.com, Purwakarta - Kasus tewanya seorang santri di salah satu pondok pesantren di Sukabumi yang meninggal karena diduga mengkonsumsi ganja sintetis (Sinte) menjadi sorotan Polres Purwakarta.

"Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi wilayah hukum Polres Purwakarta, sosialisasi akan terus kita tingkatkan, tidak hanya bagi kalangan pelajar dan mahasiswa tapi juga kepada semua lapisan masyarakat," kata Paur Humas Polres Purwakarta Ipda Tini Yutini melalui siaran pers, Sabtu (29/2/2020).

Sosialisasi yang sudah dan akan dilakukan baik itu kepada komunitas, kantor instansi pemerintah maupun swasta, kampus perguruan tinggi, sekolah hingga pondok pesantren.

Tini menegaskan, Polres Purwakarta juga mengimbau kepada para guru dan dosen serta pimpinan pondok pesantren yang ada di Purwakarta untuk ikut berperan aktif dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

"Jika mengetahui ada yang mencurigakan dari anak didiknya, jangan ragu-ragu untuk meminta bantuan pihak kepolisian,"ucapnya. 

Jangan sampai, kata dia, saat mengetahui ada yang mencurigakan didiamkan begitu saja, karena penyalahgunaan narkoba memiliki dampak negatif yang cukup besar bahkan bisa menghilangkan nyawa seseorang karena mengkonsumsinya.

Pihaknya juga mengimbau kepada para orangtua untuk mengawasi pergaulan anak-anak, baik saat di rumah hingga di luar rumah. Seseorang bisa mengenal barang haram tersebut, salah satunya karena salah pergaulan.

"Kita bahu-membahu untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing. Karena aparat kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan peran serta masyarakat," tandas Tini.(cep) 
Share:
Komentar

Berita Terkini