|
Menu Close Menu

Duh, Petugas Puskesmas Ini Terpaksa Pakai Jas Hujan 'Ceban' Tangani ODP

Selasa, 24 Maret 2020 | 05.37 WIB

inijabar.com, Bogor- Petugas medis di Puskesmas Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang terpaksa harus mengenakan jas hujan kresek yang harga Rp10 ribu an untuk melindungi diri saat memeriksa Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

Menurut seorang petugas Puskesmas Leuwiliang, Atih Djuarsih bahwa jas hujan kresek digunakan saat bertugas. Saat ini Puskesmas Leuwiliang menangani 12 ODP dan 2 PDP.

"Yang ODP dan PDP ini rata-rata baru pulang dari Arab. Ada juga yang kontak dengan dosen di Jepang, ada juga pegawai Kementerian Perhubungan," tutur Atih.

"Kalau ada keluhan flu, batuk dan demam kami pisahkan di ruangan yang sudah disiapkan. Kalau tidak ya bisa masuk ke ruangan pemeriksaan biasa,"ucapnya.

Setiap petugas, kata dia, seharusnya dilengkapi APD. Namun, mereka terpaksa mengenakan jas hujan plastik karena ketiadaan APD yang sesuai standar.

"Kami kan harus safety. APD nya tidak ada. Pakai jas hujan yang penting petugas tidak kontak dengan kulit orang lain atau percikan dan segala macam,"tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASANG IKLAN--->