H.Mustopa Ungkap Penyebab Genangan Banjir di Jl.Ki Ijo bin Beih dan Pekayon inijabar.com
|
Menu Close Menu

H.Mustopa Ungkap Penyebab Genangan Banjir di Jl.Ki Ijo bin Beih dan Pekayon

Senin, 16 Maret 2020 | 21.10 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Bertambahnya titik banjir di Kelurahan Pekayon Jaya terutama di Jl.Ki Ijo bin Beih persisnya di depan Perumahan Permata Pekayon yang sebelumnya tidak tergenang, kini kondisinya hujan sebentar dengan intensitas sedang sudah mengalami genangan.

Mensikapi bertambahnya titik banjir di wilayah kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Anggota Fraksi Gerindra, H. Mustopa menyatakan, hal ini karena saluran air yang tidak ikut dibenahi ketika pengerjaan jalan tersebut.

Selain itu, pria asli kelahiran Pekayon ini menjelaskan titik banjir bertambah juga diakibatkan karena banyak para pengusaha yang tidak memperhatikan Amdal.

"Dan pemerintah sering bersikap lunak terhadap para pengusaha yang mengabaikan persyaratan-persyaratan tersebut dan Pemkot sering kali lebih berpihak kepada pengusaha ketimbang warganya,"jelas Wakl Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bekasi ini, Senin malam (16/3/2020).

Mustopa mencontohkan pembangunan mall dan apartemen di wilayah Pekayon Jaya.

"Contohnya Apartemen Lagoon, semula itu kan daerah Rawa Tembaga dan dijadikan area resapan air. Sekarang jadi bangunan beton bertingkat,"ujarnya.

"Jalan Ki Ijo bin Beih dahulu luas kalenan/kali kecil, pembuangan lancar ke kali Bekasi. Sekarang tersumbat oleh bangunan jalan tol dan bangunan apartemen kemang view,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar