|
Menu Close Menu

Ridwan Kamil Bakal Siapkan RSHS Jadi RS Khusus Penanganan Corona

Kamis, 19 Maret 2020 | 09.35 WIB

inijabar.com, Bandung- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan menjadikan seluruh ruangan dalam Gedung Kemuning Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk dijadikan tempat perawatan pasien positif covid 19.

Hal itu, kata dia merupakan skenario terburuk dalam penanganan pasien corona atau Covid-19.

“RSHS ada tiga skenario, dengan posisi hari ini. Kalau bertambah itu nanti seluruh gedung di Kemuning dengan total 250 bad bisa dikonversi menjadi gedung khusus Covid-19,” kata Ridwan Kamil. Rabu (18/3/2020).

Pria yang akrab disapa kang Emil menjelaskan, dengan dijadikannya RSHS khusus Covid-19, maka para pasien yang memiliki penyakit seperti TBC dan sebagainya akan dipindahkan ke rumah sakit lain.

“Kalau suatu hari masih butuh, maka ini bisa dideklarasiakan seluruh ruangan RSHS ini jadi RS khusus Covid-19, sehingga yang tidak Covid-19 akan digeser ke lain, termasuk di daerah,”ucapnya.

Selain RSHS, kata dia, Pemprov Jabar juga sudah mempersiapkan fasilitas kesehatan dari TNI di Kodam III/Siliwangi untuk menangani pasien yang terinfeksi Covid-19.

“Kemudian fasilitas ksehatan TNI di kodam III/Siliwangi sudah dipersiapakan. Kemudian tadi kalau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini 100 (orang) akan sepeti apa, PDP 500 skenarionya seperti apa dan 1000 seperti apa,”pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASANG IKLAN--->