|
Menu Close Menu

Bansos Provinsi Jabar Sudah Sampai di Bekasi Timur, Sempat Dicegat Warga Ini Alasanya

Minggu, 19 April 2020 | 16.17 WIB
Bansos dari Provninsi Jabar saat berada di kantor Kecamatan Bekasi Timur. 
inijabar.com, Kota Bekasi- Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat sudah sampai di Kota Bekasi. Hal ini terlihat saat sebuah mobil minibus milik PT.Pos Indonesia terparkir di Kantor Kecamatan Bekasi Timur dengan membawa ratusan dus berisi bansos dari Gubernur Jawa Barat. Minggu (19/4/2020).

Salah satu anggota Satpol PP yang sedang Piket di kantor Kecamatan Bekasi Timur Andre membenarkan terkait mobil PT. Pos Indonesia yang membawa bansos dari Pemprov Jabar. 

"Iya tadi saya tanya supir pembawa mobil PT. Pos itu, dia bilang hanya disuruh nganterin aja ke penerima bansos. Kalau soal data, dia ngakunya dari Kemensos,"ujar Andre menirukan ucapan supir mobil PT.Pos Indonesia itu.

Selain itu, kata Andre, dirinha sempat menanyakan berapa banyak bantuan provinsi untuk Kecamatan Bekasi Timur.

"Saya tanya berapa banyak, eh dia jawab pokoknya 120 paket per kelurahan yang ada di Bekasi Timur,"bebernya.

Menurut cerita Andre, supir Pos tersebut sempat dipertanyakan oleh warga di keluraha Bekasi Jaya. Pasalnya warga yang dikasih bansos dari Provinsi Jabar sebelumnya sudah terima bantuan sembako dari Pemkot Bekasi. 

"Iya tadi dia ngaku sempet ditegur warga saat nganter paket bantuan ke salah satu warga. Padahal kemarin warga tersebut sudah dapat sembako dari Pemkot Bekasi. Si supir itu cumaa bisa jawab, saya ga tau soal itu saya cuma nganterin doang berdasarkan data yang saya pegang,"tutur Andre.

Seperti diduga banyak pihak bahwa bansos dari Provinisi Jabar juga akan menimbulkan kericuhan di lingkungan warga. Pasalnya data yang dimiliki Pemprov Jabat berdasarkan DTKS dari Kemensos.

Tentu saja hal ini akan menambah pusing tujuh keliling para ketua RT/RW yang berhadapan langsung dengan warga terdampak covid 19.(*)
Bagikan:

Komentar