|
Menu Close Menu

Bupati Garut Alokasikan Anggaran BTT Rp100 Miliar Untuk Tangani Covid 19

Senin, 13 April 2020 | 13.22 WIB

inijabar.com, Garut- Anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) Kabupaten Garut dari awal Rp25 Miliar menjadi Rp100 Miliar. Anggran ini diambil dari APBD Kabupaten Garut yang tahun ini ditetapkan sebesar RP4,2 Triliun atau Rp 4.200 Miliar.

Hal itu diucapkan Bupati Garut Rudy Gunawan yang diperuntukan untuk penanggulangan wabah virus corona atau Covid-19 yang ada di Garut.

Penambahan Anggaran BTT ini, kata Rudy, dilakukan dari beberapa pos anggaran yang dianggap tingkat urgensinya tidak terlalu tinggi.

“Mata anggaran ada yang digeser, dari anggaran mamin (Makan dan minim), perjalanan dinas, dan beberapa yang tidak urgent lah,” ucapnya, saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Garut, Senin (13/4/2020). 

Menurut Rudy pos anggaran yang dilakukan pergeseran sebanyak Rp75 miliar. Ditambah dengan anggaran yang sudah ada Rp25 miliar. 

“Jadi BTT nya semuanya Rp100 miliar,” ujarnya seperti dilansir rmoljabar.

Semua anggaran itu kata Rudy untuk melaksanakan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Garut. Anggaran sebesar itu, kata Rudy, juga menyangkut dengan anggaran Penanganan Bank Emok yang belakangan sedang digalangkan.

“Iya termasuk itu (bank emok) juga sudah masuk,"ucapnya.(*)
Bagikan:

Komentar