Emil Pantau Rapid Tes di Kota Bandung

Redaktur author photo

inijabar com, Kota Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membenarkan, Kota Bandung merupakan salah satu penerima bantuan alat rapid diagnostic test (RDT) Covid-19 terbanyak di Jawa Barat.

Jabar, kata Ridwan Kamil, membutuhkan 100 ribu hingga 300 ribu tes untuk mengetahui peta persebaran Covid-19 secara lebih akurat. Namun karena jumlah alat terbatas, tes masif ini dilakukan secara bertahap.

“Jadi kita bagikan dulu semampu kita. Sudah ada 60 ribu alat tes dibagikan ke seluruh Jawa Barat, salah satu yang terbesar adalah Kota Bandung,”tuturnya.

Pria yang akrab disapa kang Emil ini berharap, peta sebaran Covid-19 dari hasil tes masif oleh Pemprov Jabar secara merata di seluruh kabupaten/kota bisa diketahui maksimal dua pekan ke depan agar memaksimalkan pemetaan virus SARS-CoV-2 itu.

“Saya berharap tidak lebih dari 14 hari ke depan semuanya sudah, sehingga kita bisa punya peta. Memang kita setiap hari menghadapi berita buruk, tapi harus dihadapi. Inilah kesiapan Jawa Barat. Semakin banyak tes, semakin kita bisa memetakan persebaran,” ujarnya yang didampingi Wali Kota Bandung, M Odded.

Selain memantau pelaksanaan rapid test Covid-19 di Balai Kota Bandung, Ridwan Kamil turut memantau lokasi rapid test di Gedung Sate.
Share:
Komentar

Berita Terkini