|
Menu Close Menu

Hasil Rapid Tes Covid 19 di Kab Sukabumi Positif 2 Orang

Rabu, 01 April 2020 | 20.29 WIB

inijabar.com, Kabupaten Sukabumi- Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19  pada memaparkan data hasil penghitungan Rapit tes Covid-19 bertempat di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Hasil situasi dan perkembangan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, kasus yang terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan Swab yang dikirim ke Puslitbangkes yakni satu orang," beber Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sukabumi Harun Al Rasyid dihadapan media, Rabu (1/4/2020).

Harun menambahkan, sampai saat ini Pasien Positif tersebut masih dalam perawatan dan terakhir tadi pagi pasien mulai menunjukkan keadaan umum yang baik.

"Kemudian hasil dari rapid tes yang telah dilakukan sebanyak 168 orang ditemukan hasil terkonfirmasi dua yang positif sedangkan 22 orang sudah dilakukan pemsriksaan tapi belum terlaporkan semenatara dinyatakan negatif,"ucapnya.

Dari hasil rapid tes, kata dia, dua orang positif ini sudah masuk klasifikasi pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah dirawat di RSUD Palabuhanratu kemudian dirujuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Harun menyatakan, mengenai dua pasien positif Covid-19, yang satu dirawat di RSUD Sekarwangi, sedang sisanya yang positif dari hasil rapid tes menjadi pengawasan di salah satu puskesmas Kabupaten Sukabumi, dan telah menunjukan keadaan umum yang baik serta akan dilakukan pengambilan Swab guna memastikan hasilnya positif atau negative. 

“Kita tunggu dari hasil pemeriksaan Swab," ulasnya.

Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP),kata Harun, total dari awal hingga sekarang sebanyak 44 orang, selesai pengawasan 21 orang.

Lanjut Harun, memang itu sudah dinyatakan sembuh, tapi menurut protap yang ada, tetap harus dilakukan pemantauan oleh petugas kesehatan serta harus bisa melakukan isolasi mandiri untuk 14 hari ke depan setelah dinyatakan sembuh atau pun usai perawatan. 

“Jadi, tidak dilepas begitu saja,” tegasnya.

Dia menegaskan, orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 23 orang tersebut terdiri dari 11 orang laki-laki 11 dan 12 orang sebagai warga negara indonesia.(*)
Bagikan:

Komentar