Kreatif, Siswa SMK Al Ikhlas Penawangan Ciamis Produksi Masker inijabar.com
|
Menu Close Menu

Kreatif, Siswa SMK Al Ikhlas Penawangan Ciamis Produksi Masker

Senin, 06 April 2020 | 20.59 WIB

inijabar.com, Ciamis- Siswa SMK Al-Ikhlas Panawangan Ciamis berhasil memproduksi ribuan masker kain dan baju medis Alat Pelindung Diri (APD).

Menurut Kepala Seksi Pengawasan Pendidikan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII Ciamis Hendra Sudrajat bahwa kegiatan para siswa dalam membuat masker dan baju APD merupakan bagian dari pembelajaran siswa jurusan tata busana.

Pembuatan masker dan APD, lanjut dia, adalah bagian dari inisiatif dari kepala sekolah bersama para siswa untuk bisa mengisi masa belajar di rumahnya dengan hal positif.

Peralatan mesin jahit di SMK Al-Ihklas, kata dia, cukup memadai. Peralatan dan perlengkapan standar konveksi sudah dimiliki sejak lama.

’’Jadi kebetulan sekarang terkait dengan kekurangan APD dikalngan tenaga medis, Kepala sekolahnya mengarahkan kepada pembuatan perlengkapan masker dan baju APD keseluruhan dikerjakan oleh para siswa,"ucapnya.

Sedangkan, untuk protokol kesehatan dan kualitas produsksi diawasi langsung oleh guru pembimbing.

’Saya kira akan bermanfaat juga untuk kegiatan siswa selain diam dirumahkan berproduksi di sana dengan mengikuti protokol kesehatan saya kira boleh boleh saja dan lebih baik,”tuturnya. Senin (

Hendra menambahkan, sekolah tersebut sudah terbiasa dalam memproduksi berbagai macam jenis baju. Di antaranya seragam, baju muslimah, perlengkapan rumah tangga dan lain-lainnya.

’’Jadi ketika memproduksi sudah menjadi kebiasaan rutin bagi siswa,’’kata dia seperti dilansir jabarekspres

SMK Al Ikhlas saat ini mampu memproduksi APD untuk kebutuhan medis secara umum. Artinya, untuk memenuhi persyaratan standar kesehatan khusus perlu ada pengujian lebih lanjut.(*)
Bagikan:

Komentar