|
Menu Close Menu

Oh Begini Teknis Distribusi Bantuan dari Provinsi Jabar, Libatkan Ojol dan Opang

Rabu, 15 April 2020 | 12.24 WIB

inijabar.com, Bandung - Kepala Regional V Jabar dan Banten PT Pos Indonesia Helly Siti Halimah menjelaskan, terkait teknis distribusi bantuan sosial dampak covid 19 dari APBD Provinsi Jawa Barat akan didistribusikan oleh PT. Pos.

Pihaknya sudah menyiapkan lima kantor pusat yang juga digunakan untuk koordinasi ojek di Wilayah Bodebek yang sudah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dia menambahkan, di Bodebek, ada lima Kantor Pos Pemeriksa (KPrk) yaitu di Bogor, Cibinong, Depok, Cikarang, dan Bekasi. 

"Karena ini sifatnya PSBB, kami pusatkan ke lima kantor pos tersebut," kata Helly 

"Kerjasama dengan ojol (ojek online) dan opang (ojek pangkalan) mereka akan diarahkan ke lima KPrk itu untuk berikutnya menyalurkan langsung ke alamat-alamat penerima bantuan. Kami berikan kuota kepada ojek, yaitu 30 persen dari kuota yang kami terima," tambahnya.

Sementara dari Kantor Regional V sendiri, Helly berujar pihaknya siap mengarahkan 1.185 orang pengantar motor termasuk tambahan armada mobil untuk mendistribusikan bansos dari Pemda Provinsi Jabar.

"Armada kami pun sudah sampai kecamatan. Nanti berikutnya untuk distribusi di kabupaten/kota lain setelah Bodebek, akan berbeda-beda tergantung kondisi masing-masing. Bisa saja drop barang di Kantor Pos cabang yang kecil jika di suatu kelurahan penerima banyak," katanya.

"Kami menempatkan di setiap kota/kabupaten (Bodebek) sebanyak 15 motor dan lima mobil, jadi ada 100 armada yang siap menyukseskan program ini,"tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar