|
Menu Close Menu

Polres Metro Bekasi Kabupaten Bagikan Sembako Pada Warga

Rabu, 15 April 2020 | 04.49 WIB

inijabar com, Kabupaten Bekasi - Mabes Polri dan Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan Program Keselamatan Bantuan Sosial penguatan ekonomi warga pada massa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi dengan memberikan ribuan dus sembako pada Selasa, 14 April 2020.

Kegiatan bantuan sembako di hari kedua dilaksanakan di 3 wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Sukatani, Kedungwaringin dan Cabangbungin dengan sasaran 550 KK.

Sebelumnya kegiatan yang sama dilakukan pada hari pertama yang lalu Senin 13 April sebanyak 480 paket telah didistribusikan di wilayah Tambun Selatan Kecamatan Tambun Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini merupakan program Polri untuk penguatan warga di wilayah DKI Jakarta dan penyangga Jakarta yang salahsatu nya di wilayah Kabupaten Bekasi, dilaksanakan personil Polres/Polsek, TNI dan Pemdes, terdiri dari Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades RT/RW.

Distribusi Program Keselamatan Bantuan Sosial paket hari kedua ini di wilayah Kedung waringin sebanyak 250 paket, Sukatani sebanyak 200 paket, dan Cabang bungin sebanyak 70 paket.

Untuk warga penerima di wilayah ini adalah pemulung, serabutan, buruh harian lepas, petani, wiraswasta, janda, jompo, dan yatim piatu.

Aksi yang di lakukan Mabes Polri dengan memberikan sembako mendapat tanggapan positif terlebih diberikan dan didistribusikan langsung oleh para Kapolsek di tiga wilayah tersebut.

"Kami memberikan sembako yang diberikan Mabes Polri, kita berikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten Bekasi maupun pemerintah pusat," ujar Kapolsek Kedung Waringin AKP Suwarto. 

Hal yang sama diungkapkan Kapolsek Cabangbungin AKP Agus Marwoto dengan mengajak para pemuda yang tergabung dalam komunitas Berita Sekitar Cabang Bungin (BSC) yang langsung mendistribusikan sembako kepada warga tidak mampu.

"Semoga pemberian sembako dapat bermanfaat bagi warga tidak mampu terlebih di saat pandemi Covid 19," beber AKP Agus Marwoto.

Sementara Kapolsek tambun AKP Makmur yang juga langsung terjun ke masyarakat untuk membagikan sembako dari mabes polri kepada warga tidak mampu di wilayah kecamatan Sukatani.

"Ada ratusan dus yang hari ini kita berikan dan distribusikan untuk warga tidak mampu dan berharap akan dapat di manfaatkan dengan baik,"pungkas AKP Makmur.(UG)
Bagikan:

Komentar