|
Menu Close Menu

84 Pengunjung Sport Center Indramayu di Swab Tes

Minggu, 31 Mei 2020 | 08.08 WIB

inijabar.com,Indramayu–Tim gabungan dari Kodim 0616/Indramayu, Polres, satpol PP serta Dinas Kesehatan  Indramayu melaksanakan razia di tempat keramaian, hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi Indramayu aman dari penyebaran Covid 19. 

Sasaran untuk malam ini Sabtu 30/5/2020 yakni areal Sport Center. Tim dari Dinas Kesehatan Indramayu dalam pelaksaannya melakukan swab test corona kepada setiap pengunjung Sport Center. Petugas medis mengambil sampel apus dari saluran pernapasan. 

Misalnya, hidung dan tenggorokan. Sampel ini kemudian dibawa dan diperiksa di bawah mikroskop untuk mendeteksi ada tidaknya DNA virus corona. 

Dr. Wawan Ridwan selaku ketua satgas Covid 19, yang mengikuti giat tersebut mengatakan, setiap warga yang melintasi areal Sport Center dilakukan Test Swab. 

 "Para pendatang dan masyarakat yang ada kita lakukan test swab intuk dilakukan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction), karena hal itu memang metode akurat untuk mendeteksi seseorang terinfeksi virus corona atau tidak," ucapnya di sela sela kegiatan. Sabtu (30/5/2020).

Ia menyebut selain itu pemeriksaan sudah dilakukan screening awal yaitu rapid test. Dalam kesempatan itu juga ia menambahkan sebelumnya telah dilakukan hal yang sama namun di lokasi berbeda.

"Kita akan melakukan secara acak, dan diawali tadi pagi kita lakukan pemeriksaan di Pasar Tradisional Indramayu, dan mendapatkan 100 sampel," Imbuhnya. 

Untuk di wilayah Sport Center sendiri ia menargetkan sekitar 80 orang, namun dari hasil kegiatan itu terdapat 84 orang. 

"Semuanya ada 84 orang, dan akan kita kirim ke fakultas kedokteran Universitas Gunung Jati Cirebon, dan hasil dari pemeriksaan itu akan kita ketahui selama dua hari," tutupnya. (Sai)
Bagikan:

Komentar