|
Menu Close Menu

Kadinkes Ciamis Sebut Tak Sediakan Tempat Isolasi Khusus Bagi Pemudk

Jumat, 01 Mei 2020 | 16.55 WIB

inijabar.com, Ciamis- Pemerintah Kabupaten Ciamis tidak akan menyiapkan tempat isolasi bagi warga dari wilayah zona merah yang memaksa mudik ke Ciamis. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr. Yoyo.

“Karantina tidak dilakukan di satu tempat terpusat di desa atau kecamatan. Karena dari hasil kajian dikhawatirkan dengan ditempatkan di satu tempat akan datang para pemudik lainnya yang berbeda waktu kedatangannya,”tuturnya, Jumat (1/5/2020). 

Yoyo mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan satu diantara pemudik membawa virus corona. Apabila di satu tempatkan risiko penyebaran juga lebih tinggi.

“Penanganan bagi para pemudik yang memaksakan dirinya untuk pulang, akan diberlakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan dilakukan pengawasan dari relawan dan masyarakat desa yang memantau terus aktivitas warga yang datang dari luar Kabupaten Ciamis,” tandasnya.

Yoyo menambahkan, diperlukan gotong-royong masyarakat untuk sama-sama mengawasi dan mengingatkan pemudik untuk melakukan isolasi mandiri.(*)
Bagikan:

Komentar