|
Menu Close Menu

Saat Pandemi Corona, Petani Desa Mangkubumi Masih Mampu Panen Padi

Senin, 04 Mei 2020 | 11.13 WIB

inijabar.com, Ciamis- Petani di Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya tetap melakukan panen padi di tengah pandemi covid 19. Di lahan sawah kurang lebih luas tanah 710 hektar berhasil dipanen meski hasil belum terlalu maksimal akibat kan penyakit blas daun.

Menurut Petugas BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Ciamis Devi Sutrisna menyatakan, panen padi di tengah wabah corona tetap kita lakukan meski tidak maksimal karena blas daun.

"Blas daun merupakan penyakit yang tumbuh di batang padi yang bercak coklat yang berbentuk belah ketupat,"ujarnya. Senin (4/5/2020).

Senada dikatakan Ketua Kelompok Tani Aladin, Iding bahwa dalam situasi seperti ini masih mampu mempertahankan hasil panen dan cukup untuk stok pangan.

"Kondisi begini situasinya. Tetapi masih bisa mempertahan kan hasil panen nya dan cukup untuk ketersediaan bahan pangan,"ucap Iding. 

"BPP sebagai garda terdepan dalam memberikan pendampingan pada kami Kelompok Tani Aladin Penyuluhnya di kelompok tersebut Iis, rizka, dadan sebagai ubinan (pengukur hasil dan produktifitas.red),"tuturnya.(edo)
Bagikan:

Komentar