Gratis, Siswa Lulusan 2018 Masih Bisa Sekolah Terbuka SMAN 2 Kota Bekasi, Hj Evi; Prioritaskan Orang Tak Mampu inijabar.com
|
Menu Close Menu

Gratis, Siswa Lulusan 2018 Masih Bisa Sekolah Terbuka SMAN 2 Kota Bekasi, Hj Evi; Prioritaskan Orang Tak Mampu

Kamis, 04 Juni 2020 | 06.45 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Sekolah Terbuka SMA Negeri 2 tahun 2020 ini telah meluluskan angkatan pertama nya dari 20 siswa didiknya. 

Sekedar diketahui sekolah terbuka di SMAN 2 Kota Bekasi mensyaratkan usia siswa maksimal 21 tahun. Jika lebih dari usia tersebut, sekolah mengarahkan siswa untuk ikut program Paket C.

Sedangkan sistem mengajar belajar mereka hanya mengadakan pertemuan seminggu sekali tatap muka. Untuk hari-hari biasa siswa hanya belajar melalui online dengan menyesuaikan arahan dari sekolah seperti modul dan lainnya. 

Program sekolah terbuka di SMAN 2 Kota Bekasi mendapat tanggapan positif dari Bendahara Dewan Pendidikan Kota Bekasi yang juga sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, Hj. Evi Mafriningsianti saat mengunjungi SMAN 2 Kota Bekasi terkait persiapan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2020. 

"Saya mengapresiasi atas dibuka nya kelas terbuka di SMAN 2. Dan tahun ini telah meluluskan untuk angkatan pertama,"ucapnya. Rabu (4/5/2020).

"Kami tetap berharap program sekolah terbuka ini diprioritaskan bagi warga bekasi yang tidak mampu dan tentu yang penya kemauan besar untuk maju,"ungkapnya.

Bagi siswa lulusan tahun 2018 yang mau melanjutkan sekolah bisa mendaftar di program sekolah terbuka SMAN 2 Kota Bekasi hanya menerima 1 kelas, terutama untuk yang tidak mampu dan gratis, sekolah hanya hari Sabtu, full day. (*)
Bagikan:

Komentar