Pasar Sumber Ditutup 14 Hari, Para Pedagang Kecewa Saat Audiensi di DPRD Cirebon inijabar.com
|
Menu Close Menu

Pasar Sumber Ditutup 14 Hari, Para Pedagang Kecewa Saat Audiensi di DPRD Cirebon

Jumat, 05 Juni 2020 | 09.56 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Perwakilan pedagang Pasar Sumber mengaku merasa kecewa karena penutupan pasar tidak dibarengi dengan solusi oleh pemerintah setempat. Banyak keluhan dari pedagang yang mempertanyakan penutupan pasar tapi tidak ada solusi untuk pedagang pasar. 

Hal tersebut terungkap usai pertemuan audiensi dengan anggota DPRD Kabupaten Cirebon dan jajaran Pemkab Cirebon di gedung DPRD Kabupaten Cirebon. Kamis (4/6/2020).

Para pedagang pasar tidak menyiapkan tempat penampungan sementara atau kompensasi bantuan yang pantas untuk para pedagang selama  14 hari penutupan. 

Pedagang tersebut  juga kecewa pada pertemuan tersebut yang tanpa menghasilkan kejelasan soal nasib pedagang.

Salah seorang pedagang yang ikut audiensi tersebut, Susi Andriyani menyatakan, hasil audensi tadi itu tidak jelas karena aturannya mancla mencle. 

"Kenapa harus dibeda-bedakan karena pasar itu seharusnya tidak ditutup dan sudah jelas aturannya," ucapnya. 

Tadi juga dari pihak pemerintah hanya menerangkan masalah pencegahan dan cara penularan Covid-19 saja oleh dinas terkait.

"Kita iri kenapa pasar Pabuaran ditutup hanya tiga hari sedangkan pasar Sumber sampai 14 Hari," cetusnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Yoga Setiawan, saat dimintai keterangan tentang hasil audiensi dengan perwakilan Pedagang Pasar Sumber menjelaskan, informasi dari gugus tugas covid terkait pasar Pabuaran 3 hari itu baru keinginan dari pemerintah desa setempat. 

Berdasarkan undang-undang tentang Covid-19 ketika terkonfirmasi itu tetap harus 14 hari.

"Tadi disampaikan oleh juru bicara gugus tugas covid-19  bahwa apabila ada salah satu daerah yang memang memaksa untuk tetap melakukan kegiatan itu salah satunya melanggar undang-undang itu," jelas Yoga. 

Selanjutnya, Yoga menambahkan, di Pabuaran sendiri dilakukan sama 14 hari ditutup kalau ada yang terkonfirmasi dan disosialisasikan positif. DPRD Kabupaten Cirebon akan merekomendasikan agar kiranya harus sama tidak ada kata pilah-pilah.

"Nanti kita sampaikan kepada Ketua DPRD untuk menyampaikan melalui Forkompimda bahwasanya ada beberapa point ketika penutupan selama 14 Hari bagi pedagang diberi Kompensasi," pungkas Yoga. (Fii)
Bagikan:

Komentar