|
Menu Close Menu

Setelah 5 Bulan Tak Cair, Honor RT/RW Dibagikan Hari Ini

Selasa, 16 Juni 2020 | 13.41 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Setelah 5 bulan tidak cair-cair, hari ini Selasa (16/6/2020) uang insentif untuk RT dan RW   angsung dibagikan. 

Lurah Kenanga, H. Saefuddin membenarkan, bahwa pemerintah daerah meberikan  intensif RT dan RW yang selama 5 bulan ini belum dapat honor dan hari ini diberikan.

"Sedangkan untuk lembaga lainnya itu bertahap pencairannya. Alhamdulillah, akhirnya cair juga setelah kita mendesak Pemerintah Kabupaten Cirebon, karena intensif RT dan RW itu ujung tombak pemerintahan di bawah," jelas Lurah Aep panggilan akrabnya saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (16/6/2020).

Total honor insentif yang diterima oleh RT dan RW kata dia, termasuk honor selama 5 bulan kebelakang. 

"RT dan RW menerima honor dalam satu bulan Sekitar Rp 124 ribu belum dipotong PPN dan PPH," ungkap Aep. 

Aep sendiri berharap dengan turunnya honor intensif RT dan RW selama 5 bulan ini semoga dapat digunakan untuk keperluan mereka dengan baik apalagi sekarang musim anak Sekolah.

Sementara itu, salah satu Ketua RW 07 Edi Kusnaedi mengaku sempat merasa gundah saat honor insentif untuk RT dan RW tidak kunjung juga cair.

"Tapi sekarang sudah cair Alhamdulillah," ucap Edi sambil senyum bahagia.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Lurah Kenanga yang telah memberikan perhatian kepada RT dan RW dengan mencairkan honor insentif RT dan RW tidak ada potongan sepeserpun.(fii)
Bagikan:

Komentar